Home » » Snorkeling Pantai Sadranan

Snorkeling Pantai Sadranan



Snorkeling? Pasti sudah tahu kan arti snorkeling? Itu lho selam permukaan, jadi kita melihat bawah laut dengan mengambang di permukaan menggunakan peralatan snorkeling, yaitu kacamata google+fin. Dengan ombak yang besar, apakah iya kita bisa snorkeling di pantai selatan Jogja? 






Beberapa kali ke Pantai pada umumnya hanya menikmati keindahan pantainya yang berpasir putih dan juga cibang-cibung di sekitar pantainya. Pada kunjungan kali ini kami menyewa alat snorkeling di sekitar pantai. 


Mengawali terjun ke laut kami berdoa dulu dan melakukan pemanasan di tepi pantai, sekalian adaptasi dengan menggunakan peralatan yang belum pernah kami pakai sebelumnya.









Setelah pemanasan dirasa cukup, kami semua langsung nyebur ke laut dan merasakan asinnya air laut. Bagi yang tidak bisa berenang jangan khawatir, karena semua menggunakan jaket pelampung jadi aman, tinggal meringankan tubuh saja.














Ternyata di bawah laut Pantai Sadranan terdapat terumbu karang yang lumayan bagus lho. Saya melihat ada beberapa ikan Butterfly Fish, Ikan Neon, Damsels, dan tak ketinggalan, ikan sejuta umat si Sergeant Fish. Ada ikan besar-besar yang membentuk schooling fish juga lho walaupun jumlahnya hanya belasan ekor saja.




























Tak terasa sudah 4 jam kami berada di pantai Sadranan. Dari jam 12.00 sampai jam 16.00 sungguh pengalaman yang menyenangkan berbasah-basah dengan semua teman. Akhirnya kami harus melanjutkan ke perjalanan ke kota Jogja, yaitu Malioboro.