Home » » Jalan Kaki dapat Meningkatkan Konsentrasi Belajar

Jalan Kaki dapat Meningkatkan Konsentrasi Belajar


Zaman sekarang tak banyak anak-anak yang ke sekolah dengan jalan kaki. Kebanyakan dari mereka menggunakan kendaraan seperti mobil atau motor. Padahal berjalan kaki selama 20 menit/hari selama 5 hari per minggu dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Bila sekolah kamu jaraknya tak terlalu jauh dengan rumah, sebaiknya kamu mulai membiasakan diri untuk jalan kaki ke sekolah daripada kamu menggunakan mobil atau motor. Selain itu, jalan kaki bisa membuat konsentrasi belajar meningkat dan memberikan kinerja yang lebih baik di sekolah.

Sebuah survey dari sekitar 20.000 anak-anak Denmark yang berusia antara 5-19 tahun menemukan bahwa anak-anak yang berjalan kaki (anak naik sepeda) ke sekolah menghasilkan nilai lebih baik pada tugas-tugas yang melibatkan konsentrasi daripada mereka yang naik mobil atau bus ke sekolah atau kendaraan umum.

Hasil penelitian lain dari University of Montreal yang menyatakan bahwa, aliran darah dan oksigen yang lebih baik ke seluruh tubuh, terutama di otak sehingga membuat tingkat konsentrasi belajar meningkat dan membuat lebih cerdas.


Yuk, mulai sekarang biasakan diri untuk jalan kaki ke sekolah (IndiSchool).