Kisi-Kisi PTS 1
Posted on September 20, 2018
Pilihan Ganda (Bio PM, Bio LM)
Materi : Pertumbuhan dan Perkembangan
Disajikan tabel/grafik/pernyataan rancangan/hasil percobaan pertumbuhan tanaman, peserta didik dapat:
1. menyusun hipotesis
2. menentukan variabel
3. menyebutkan tujuan perlakuan
4. menyebutkan kesimpulan
5. menyebutkan kesimpulan
6. menyebutkan kesimpulan
7. menyebutkan kesimpulan
8. menyebutkan kesimpulan
9. menyebutkan kesimpulan
10. menyebutkan kesimpulan
11. menyebutkan tujuan perlakuan
12. menyebutkan tujuan perlakuan
Materi : Metabolisme
13. Disajikan skema gambar enzim, peserta didik dapat menyebutkan sifat enzim
14. Disajikan skema respirasi aerob, peserta didik dapat menyebutkan tahap-tahapnya
15. Disajikan pernyataan tentang tahap respirasi aerob, peserta didik dapat menyebutkan hasil dari salah satu tahapnya
16. Disajikan pernyataan tentang respirasi aerob, penyerta didik dapat menghitung perolehan energi
17. Disajikan pernyataan dari salah satu tahap respirasi aerob, peserta didik dapat menyusunnya
18. Disajikan gambar skema respirasi aerob, peserta didik dapat menyebutkan senyawa yang dihasilkan
19. Disajikan pernyataan efek samping dari respirasi anaerob, peserta didik dapat menjelaskannya
20. Disajikan pernyataan respirasi anaerob, peserta didik dapat menyebutkan hasilnya
21. Disajikan gambar percobaan fotosintesis, peserta didik dapat menyebutkan tujuan dari percobaan
22. Disajikan skema proses fotosintesis pada kloroplas, peserta didik dapat menyebutkan bagian2-nya
23. Disajikan skema siklus calvin, peserta didik dapat menyebutkan bagian2-nya
Materi : Substansi Genetik
24. Disajikan skema gambar transkripsi, peserta didik dapat menyebutkan peranannya
25. Disajikan pernyataan tentang materi genetik, peserta didik dapat menyebutkan peranannya
26. Disajikan skema gambar nukleotida, peserta didik dapat menyebutkan bagian2-nya
27. ...sama seperti nomor 26.
28. Disajikan diagram proses sintesis protein, peserta didik dapat menyebutkan tahap2-nya
29. Disajikan tahap2 sintesis protein secara acak, peserta didik dapat menyusunnya
30. …sama seperti nomor 29.
URAIAN (Bio PM)
1. Disajikan tabel hasil percobaan pertumbuhan, peserta didik dapat menentukan variabel percobaannya
2. Disajikan urutan kode basa nitrogen, peserta didik dapat menentukan DNA antisense, dRNA, dan jenis asam aminonya
URAIAN (Bio LM)
1. Disajikan pernyataan tentang perolehan ATP pada proses respirasi aerob, peserta didik dapat membedakan setiap tahapnya dengan tabel.
2. Disajikan peryataan tentang reaksi terang dan gelap pada fotosintesis, peserta didik dapat membedakannya dengan tabel.
3. Disajikan ciri-ciri dari asam nukleat, peserta didik dapat membedakannya dengan tabel.